http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Rabu, 24 November 2010

Korea Memanas, Obama Susun Strategi

Posted by Latest News 19.44, under | No comments

Foto: Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (Reuters)
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama bertemu dengan para penasihat pemerintahan. Dia menggelar diskusi mengenai situasi terakhir yang berkembang di Semenanjung Korea, terkait agresi militer Korea Utara (Korut)  ke pulau Yeonpyeong, yang masuk dalam wilayah Korea Selatan (Korsel).


Seperti dilansir AP, Rabu (24/11/2010), Obama telah menyatakan dukungannya terhadap Korsel. Sekembalinya ke Gedung Putih dari kunjungan singkat ke negara bagian Indiana, sang Presiden segera melakukan pertemuan dengan tim keamanan nasionalnya.

Mengacu pada pernyataan dari Gedung Putih, Penasihat Keamanan Nasional Tom Donilon, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, dan Menteri Pertahanan Robert Gates ikut serta dalam pertemuan tersebut.

Selain itu Kepala Staf Gabungan militer AS, Laksamana Michael Mullen; Komandan Pasukan AS di Korea, Jenderal Walter Sharp; Komandan Pasukan Pasifik AS, Laksamana Robert Willard; dan Duta Besar AS untuk PBB, Susan Rice, juga ikut dalam pertemuan tersebut melalui sambungan internasional.

Belum diketahui siapa lagi pimpinan internasional yang akan dihubungi Obama selain presiden Korsel Lee Myung-Bak dan rencana apa yang akan dilakukan selanjutnya. Pihak Gedung Putih hanya mengatakan bahwa Obama akan melakukan yang seharusnya dilakukan

0 komentar:

Posting Komentar