http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Rabu, 24 November 2010

Kapal Induk USS George Washington Tinggalkan Pangkalannya di Jepang

Posted by Latest News 19.55, under | No comments

Kapal Induk USS George Washington Tinggalkan Pangkalannya di Jepang
Tokyo (ANTARA/Reuters) - Sebuah kapal induk Amerika Serikat telah meninggalkan pangkalannya di Jepang, Rabu, sehari setelah Korea Utara menyerang sebuah pulau Korea Selatan dan ketegangan regional meningkat, meskipun Armada Ketujuh AS mengatakan kepergiannya itu telah dijadwalkan.
USS George Washington bertenaga-nuklir, yang membawa 75 pesawat tempur dan memiliki awak lebih dari 6.000 orang, telah meninggalkan Pangkalan Angkatan Laut AS Yokosuka di selatan Tokyo pada Rabu pagi, jelas Armada Ketujuh.

Kapten kapal induk itu, David Lausman, menolak berkomentar pada media apakah gerakannya tersebut berhubungan dengan serangan Korea Utara Selasa itu, kata seorang kurubicara komandan Pasukan Angkatan Laut AS di Jepang.
"Kami sebelumnya telah mengumumkan partisipasi GW (USS George Washington) dalam latihan bersama bilateral Jepang-AS Keen Sword dari 3 hingga 10 Desember. Kami tidak akan membicarakan operasi kami pada masa depan termasuk ke mana unit-unit kami akan pergi," tambah Armada Ketujuh dalam satu pernyataan.
Kantor berita Kyodo melaporkan, dengan mengutip sumber-sumber yang dekat dengan Angkatan Laut AS, kapal induk itu akan ikutserta dalam latihan bersama di perairan di lepas pantai pulau Okinawa di bagian selatan Jepang.
Korea Utara telah menembakkan puluhan tembakan artileri ke sebuah pulau Korea Selatan, Selasa, yang menewaskan dua tentara Korea Selatan dan membakar puluhan rumah, dalam salah satu serangan terhebat terhadap tetangganya sejak Perang Korea berakhir pada 1953.
Selatan balas menembak dan memperingatkan Korea Utara mengenai "pembalasan hebat" jika negara itu melakukan tindakan agresif lagi, tapi Pyongyang mengatakan Seoul yang memulai pertempuran itu.
Korea Selatan sedang melakukan latihan militer di kawasan itu pada waktu tersebut, tapi mengatakan tidak ada tembakan ke Utara, yang belum lama ini mengungkapkan aspek baru besar pada program nuklirnya.
AS, yang memiliki 28.000 tentara di Korea Selatan, mengutuk serangan itu, tapi menyatakan terlalu cepat untuk membicarakan bagaimana militer AS mungkin akan berusaha untuk menghalangi negara komunis miskin, yang suka berahasia itu agar tidak menyerang lagi dan menekankan bahwa mereka sedang mencari tanggapan yang terukur.

0 komentar:

Posting Komentar