http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Jumat, 17 Februari 2012

Presiden Jerman Mundur

Posted by Latest News 03.56, under | No comments


BERLIN - Presiden Jerman Christian Wulff menyerah terhadap tekanan yang ditujukan kepada dirinya dan memilih untuk mengundurkan diri hari ini.

Pengumuman terkiat pengunduran dirinya itu dilakukan pagi hari waktu Jerman di Bellevue Castle, yang merupakan kediaman resmi Presiden.

Sebelumnya Presiden berusia 52 tahun itu dilaporkan terlibat skandal yang menyebutkan dirinya menerima bantuan keuangan dari seorang pengusaha jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Presiden Jerman.

Dalam pengumuman pengunduran dirinya itu Wulff mengatakan, Jerman membutuhkan presiden yang tidak hanya memiliki kepercayaan dari mayoritas kalangan politik namun juga kepercayaan dari mayoritas rakyat Jerman.

"Atas alasan itu lah Saya merasa tidak pantas lagi menjabat sebagai Presiden," ujar Wulff seperti dikutip Global Post Jumat, (17/2/2012).

Setelah skandal dirinya merebak dalam beberapa minggu terakhir, kepercayaan rakyat Jerman terhadap Wulff memang dikabarkan menurun secara drastis.

Memanasnya skandal yang melibatkan Wulff bahkan membuat Kanselir Jerman Angela Merkel yang merupakan sekutu Wuff membatalkan lawatannya ke Italia.

Sementara itu Horst Seehofer dari Partai Uni Sosial Kristen (CSU) akan menggantikkan posisi Wulff sebagai Presiden Jerman.

Terkait dengan upaya penyelidikan terhadap Wulff, jaksa dilaporkan juga sudah mengajukan permintaan kepada Parlemen Jerman agar mencabut impunitas (kekebalan hukum) dari Wulff jauh sebelum Wulff mengumumkan pengunduran dirinya.

Hingga saat ini, permintaan akan penyelidikan terhadap kantor Presiden Jerman merupakan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar