http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Jumat, 17 Februari 2012

Gunung Galunggung Berstatus Waspada

Posted by Latest News 15.59, under | No comments

Posted by lihatberita | Pada : 9:40 PM

Kepala Pos Pengamatan Gunung Galunggung, Heri Supartono menyatakan bahwa status Gunung Galunggung masih waspada. Heri mengatakan telah memasang alat pendeteksi suhu air kawah serta kadar racun.

"Suhu (air kawah) saat ini 42 derajat celcius dan tidak ditemukan kadar racun," ujarnya. Warga Kota Tasikmalaya sebagian dibuat resah menyusul beredarnya isu via pesan singkat (SMS) yang menyebutkan Gunung Galunggung sudah berstatus siaga dan bahkan akan meletus. Sejumlah warga Kota Tasikmalaya bahkan sudah berkemas untuk menghadapi kemungkinan buruk.

"Entah dari mana asalnya, isu Galunggung mulai siaga dan bahkan akan meletus kini menyebar via SMS," ujar warga Jalan Saptamarga, Adi (30), kemarin. Menurut Adi, ada kabar yang menyebutkan gunung akan meletus pada pukul 23.00 Kamis (16/2/2012) malam.

Ada lagi isu via SMS yang menyebutkan bencana meletusnya Gunung Galunggung terjadi Jumat (17/2) sekitar pukul 13.00. "SMS seperti itu menyebar lewat telepon seluler. Sebagian besar tidak percaya, tapi ada pula yang terpengaruh sehingga terpaksa berkemas," kata warga Jalan Tanuwijaya, Udin (60).

Aang (56), warga Jalan Paseh, juga mengatakan hal senada. Menurut dia, isu Galunggung akan meletus merebak di kalangan para pedagang Pasar Induk Cikurubuk, Jumat pagi kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar