http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Senin, 06 Desember 2010

ICW: Polisi Sembunyikan Aktor Lain Selain Gayus

Posted by Latest News 20.35, under | No comments

Gayus Tambunan saat berada di persidangan (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Indonesia Corruption Watch (ICW) menantang Polri untuk menuntaskan kasus Gayus Tambunan secara menyeluruh. Sebab ICW melihat adanya signal ketidaksanggupan Polri dalam menuntaskan kasus ini. Aktor utamanya pun terkesan disembuyikan.


"Persoalannya polisi mau atau tidak. Ini kan bukan persoalan diuntungkan atau tidak karena diduga ada upaya-upaya yang menolak pihak lain untuk membongkar aktor lain di balik Gayus,” ujar Wakil Koordinator ICW Emerson Juntho kepada okezone, Selasa (7/12/2010).

Sebagaimana diketahui, banyak pihak menganggap mantan pegawai Ditjen Pajak ini terlalu banyak diuntungkan dalam kasus yang dihadapinya.

Menurut Emerson, tidak ada hal nyata dalam penangan kasus Gayus. Bahkan, dalam kasus suap terhadap Kepala Rutan Brimob dan beberapa anggota polisi yang mengawal Gayus sekalipun. "Buktinya sampai sekarang belum terlihat upaya tersebut," tegasnya.

Terkait Gayus yang hanya didakwa pasal Gartifikasi, Emerson juga menuding adanya pihak-pihak yang sengaja tidak mau terseret dalam kasus itu.

"Ini juga yang kita binggung. Upaya polisi yang menjerat kasus Gayus hanya Graftifikasi, sedangkan penyuapannya tidak termasuk. Ya klo memang tidak bisa tangani, segeralah kasih ke KPK," jelasnya.

Walaupun tidak bisa cepat menuntaskan kasus ini secara menyeluruh, dia berpandangan bahwa KPK lebih baik dibanding polisi.

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, Jawa Tengah, Indonesia
kami bersal dari banjaran dan wedelan city

Archives