http://zaqi-rizky.blogspot.com/ $ come here now $

Zaqi & Rizky


ShoutMix chat widget

Jumat, 03 Desember 2010

Australia Gelar Pemilu Hari Ini

Posted by Latest News 19.17, under | No comments


Tony Abott & Julia Gillard (Foto: AFP)
SYDNEY - Sebanyak 14 juta pemilih Australia akan memberikan suaranya hari ini dalam pemilihan umum nasional. Dua kandidat kuat adalah Julia Gillard, perdana menteri perempuan pertama, serta Tony Abott yang mewakili kelompok konservatif.

Pemilihan kali ini diprediksi akan ketat. Sebuah polling
memperlihatkan hasil perolehan suara sangat dekat. Gillard dari Partai buruh diunggulkan dengan perolehan 50,2 persen suara, sementara Abott dari koalisi Partai Liberal/Nasional mengantongi 49,8 persen.

Hasil ini tidak jauh berbeda dengan polling yang dilakukan Nielsen yang mengunggulkan partai Buruh dibanding partai Liberal/Nasional dengan perolehan 52:48.


Gillard diuntungkan dengan popularitasnya yang kian menanjak sejak dia secara mengejutkan terpilih menjadi Perdana Menteri pada Juni lalu, menggantikan Kevin Rudd.


“Saat orang-orang bertanya, saya menjawab saya akan menjadi bagian dari drama yang menegangkan. Dan akan saya buktikan hari ini,” ujar Gillard seperti dikutip AFP, Sabtu (21/8/2010).
Perempuan berusia 48 tahun yang pernah menjadi pengacara ini berjanji untuk meningkatkan pelayanan dalam bidang pendidikan dan kesehatan, tidak ketinggalan usahanya untuk memperbaiki ekonomi. Sementara Abott yang berusia 52 tahun menjadikan masalah imigran ilegal sebagai upayanya mendongkrak simpati pemilih

0 komentar:

Posting Komentar

Tags

Blog Archive

Mengenai Saya

Foto saya
Jepara, Jawa Tengah, Indonesia
kami bersal dari banjaran dan wedelan city

Archives